SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDINGSELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING

Menu Navigasi

Jumat, 12 Januari 2024

Pengelolaan Kinerja Platform Merdeka Mengajar (PMM)

Assalamu'alaikum,Wr,Wb.

SDN 3 Cikamunding, Pengelolaan Kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) adalah sebuah layanan teknologi pengelolaan kinerja bagi Guru dan Kepala Sekolah yang terintegrasi dengan aplikasi e-Kinerja dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pengelolaan Kinerja pada Platform Merdeka Mengajar adalah alat bantu yang memudahkan Guru dan Kepala Sekolah untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir guna peningkatan kualitas pembelajaran yang berpusat pada Peserta Didik.

Pengelolaan Kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) adalah sebuah layanan teknologi pengelolaan kinerja bagi Guru dan Kepala Sekolah yang terintegrasi dengan aplikasi e-Kinerja dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Perbedaan kedua sistem terletak pada fitur di dalam Pengelolaan Kinerja, diantaranya :

  1. Perencanaan Kinerja diselaraskan dengan prioritas pada Rapor Pendidikan tingkat satuan pendidikan
  2. Pelaksanaan Kinerja dilakukan dua kali setahun, setiap enam bulan (Januari-Juni dan Juli-Desember) tahun berkenaan dengan pengumpulan Bukti Dukung digital yang lebih sederhana.
  3. Penilaian Kinerja dilakukan di dalam platform Merdeka Mengajar untuk melihat pencapaian kinerja Guru secara lebih holistik (mendukung peningkatan Capaian Pembelajaran Peserta Didik dan Pengembangan Karier berbasis sistem merit).

Sedangkan e-Kinerja yang dikelola BKN adalah platform kinerja untuk seluruh Aparatur Sipil Negara yang memuat alur dan format pengelolaan kinerja sesuai PermenPANRB 6/2022.

Gugus 3 Cilograng sudah melaksanakan sosialisasi pengelolaan kinerja PMM pada hari rabu tanggal 10 Januari 2024 Di SDN 3 Cikamunding. Sosialisasi tersebut langsung dilaksanakan oleh Pengawas Bina Korwildik Kecamatan Cilograng Bapak Zulfian Yusmana.


Peraturan dan Panduan Pengelolaan Kinerja PMM dapat diunduh disini.

Platform Merdeka Mengajar dapat diintegrasikan dengan kebijakan-kebijakan pendidikan yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek. Ini memastikan bahwa Pengelolaan Kinerja yang dilakukan melalui platform sesuai dengan arah dan tujuan strategis yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Wassalamu'alaikum,Wr.Wb.

Pen_Admin




2 komentar:

Zulfian Yusmana mengatakan...

Maju terus SDN 3 Cikamunding.... Mantap

SDN 3 Cikamunding mengatakan...

Alhamdulillah hatur nuhun pa

PERHATIAN :

Hati-hati Penipuan dengan berbagai cara untuk menarik perhatian korban