SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDINGSELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING

Menu Navigasi

Senin, 05 Februari 2024

Upacara Bendera

 Assalamu;alaikum, Wr.Wb.

SDN 3 Cikamunding, Upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin ini tentu saja merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk membentuk kepribadian yang baik. Tujuan diadakan upacara bendera, selain sebagai tolok ukur pengamalan Pancasila dan nasionalisme warga negaranya, juga sebagai sarana pembentukan karakter. Karakter positif yang akan membangun generasi muda menjadi generasi positif, memiliki pandangan positif dan kinerja yang juga positif. Agar negara ini dibangun oleh anak-anak negeri yang berkepribadian positif. Alhamdulillah, pada hari ini senin tanggal 5 Pebruari 2024 kami SDN 3 Cikamunding dapat melaksanakan upacara bendera walaupun sederhana dan tempat kurang memadai semoga saja stakeholder terkait melihat kondisi kami.

Upacara Bendara 

Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta. Kewajiban ini berdasarkan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP).


Tidak ada komentar:

PERHATIAN :

Hati-hati Penipuan dengan berbagai cara untuk menarik perhatian korban