SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDINGSELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING

Menu Navigasi

Kamis, 11 Desember 2014

Panduan E-NISN Card


  1. Download Aplikasi E-NISN Card di bagian paling bawah artikel ini.
  2. Dikarenakan file tersebut berbentuk winrar, maka silahkan diextract dulu
  3. Buka Aplikasinya
  4. Klik File Excel, cari dan masukkan file excel yang tadi kita download dari info pendataan sebelumnya.
5. Klik Baca File Excel, maka secara otomatis aplikasi E-NISN Card akan membaca file excel yang       tadi kita masukkan.
6. Silahkan cetak berdasarkan nama-nama yang ada sesuai file excel tadi. Gunakan tombol PREV dan     NEXT untuk memilih nama siswa yang akan di cetak Kartu NISN.
    Klik tombol SIMPAN untuk setiap nama siswa yang akan dicetak kartu NISNnya, semua file hasil     cetak tersebut akan tersimpan pada folder yang sama dengn tempat aplikasi E-NISN 
    tersebut berada.


Tips QRCode : Setelah Kartu NISN berhasil dicetak menggunakan printer, maka bagi para pengguna Smartphone silahkan scan kode tersebut menggunakan Barcode Scanner App, anda bisa download app androidnya melalui link yang berada di bagian bawah postingan ini. Nanti setelah discan akan terlihat data siswa yang sebenarnya.







Saya rasa panduan APLIKASI CETAK KARTU NISN BERBASIS DAPODIK (E-NISN Card) ini sudah cukup bisa membantu para rekan guru ataupun operator sekolah yang ingin mencetak kartu NISN menggunakan Aplikasi E-NISN. Semoga bermanfaat bagi semua.

Tidak ada komentar:

PERHATIAN :

Hati-hati Penipuan dengan berbagai cara untuk menarik perhatian korban