SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDINGSELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING SELAMAT DATANG DI BLOG SDN 3 CIKAMUNDING

Menu Navigasi

Rabu, 11 Februari 2015

Memasukan Jadwal kelas Mingguan Kepadamunegeri



Sebelumnya sobat operator harus memastikan pada dasbor Sarana dan Prasana, Kelas dan Kurikulum sudah terisi. Pada tahap ini tidak akan saya jelaskan, saya anggap langkah ini sudah anda kerjakan.

Langsung saja perhatikan langkah-langkahnya :
Masukkan email, password, kemudian klik Masuk
Klik Sekolah


Klik “Jadwal”



Klik "Lihat Jadwal Mingguan"


Klik "Pilih Kelas"



Pilih kelas sesuai kelas/tingkat, pada contoh pilih kelas 6



Pilih "Model Kelas" (harus sudah membuat Model Untuk Jadwal Kelas) tidak akan saya jelaskan, saya anggap sudah mengerti dan sudah dibuat sebelumnya. Jika belum membuat model, klik DISINI.



Jika muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, maka klik YA



Klik " Tambahkan Kegiatan" dalam hal ini tambahkan Mata Pelajaran sesuai Jadwal Pelajaran yang berlaku di Sekolah Anda



Klik "Pilih Guru"



Klik “Nama Guru”



Klik Simpan



Isi semua kegiatan belajar mengajar dengan Mata Pelajaran dan Nama Guru yang mengampu mata pelajaran tersebut. Apabila slot jadwal pelajaran tidak penuh, misalnya pada hari senin pelajaran hanya sampai jam ke-7 maka slot/kolom jam ke-8 perlu diedit dengan cara pilih "kosong" pada Jenis Kegiatan, dengan catatan jangan mengubah alokasi waktunya, contoh :



Setelah muncul tampilan seperti contoh di bawah ini, untuk kelas yang lain caranya juga sama. Selesaikan pengaturan Jadwal Mingguan Kelas dari kelas 1-6 ( SD ).

Tidak ada komentar:

PERHATIAN :

Hati-hati Penipuan dengan berbagai cara untuk menarik perhatian korban